Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan impor data Aset Tetap melalui file Excel pada Accurate Online :

  1. Masuk ke modul Aset Tetap | Aset Tetap, lalu klik Daftar Aset Tetap.

    Membuka Daftar Aset Tetap

  2. Klik “Impor Data” | Impor dari Excel.

    Membuka Menu Impor Data Aset Tetap dari Excel

  3. Pada bagian Tab Impor Aset Tetap, dijelaskan hal apa saja yang perlu disiapkan dan contoh file excel  yang sesuai dengan format Accurate Online. Anda bisa mengunduh contoh file excel-nya dengan mengklik informasi ‘Contoh File’. Silakan membuat data Aset Tetap dalam file excel yang sesuai dengan format Accurate Online.

    Informasi Terkait Proses Impor Data & Unduh Contoh File Excel

    Tampilan Contoh File Excel Data Aset Tetap

  4. Jika Data excel Aset Tetap telah siap, lakukan proses impor dengan cara klik gambar folder pada bagian Pilih Lokasi File Impor dan cari file excel yang dimaksud, kemudian klik ‘Unggah’ untuk melanjutkan proses impor.

    Membuka File Excel Untuk Proses Impor Data Aset Tetap

    Mengunggah File Excel Data Aset Tetap ke Accurate Online

    Data Aset Tetap pada File Excel yang akan di-impor

  5. Pada tahapan ini, anda perlu melakukan pemetaan atas setiap kolom data yang terdapat di file Excel dengan kolom yang sesuai pada Accurate Online. Pastikan anda telah memetakan setiap kolom dengan kolom yang sesuai, karena jika tidak maka akan terjadi kesalahan dalam pengisian data Aset Tetap. Klik ‘Lanjutkan’ untuk meneruskan.

    Melakukan Pemetaan Kolom Data di Excel dengan Accurate Online

    Note : jika judul/nama kolom data pada file excel sama dengan nama kolom yang terdapat di Accurate online, maka akan Accurate Online akan otomatis me-metakan-nya.

  6. Tahapan selanjutnya adalah Konfirmasi Impor Data, pada tahapan ini akan ditampilkan 5 baris data awal yang ada pada Excel, yang bertujuan agar anda bisa melakukan pengecekan apakah data yang akan di-impor telah sesuai dengan kolom-kolom di Accurate online.

    Konfirmasi Data Aset Tetap yang Akan di-impor

  7. Jika sudah sesuai silakan klik “Lanjutkan” untuk memulai proses impor dan tunggu hingga proses impor selesai dilakukan.

    Proses Impor Data Aset Tetap

    Konfirmasi Proses Impor Selesai Dilakukan

Note : proses impor selesai, ditandai dengan tampilnya pesan konfirmasi bahwa proses impor berhasil dilakukan, yaitu dengan menginformasikan jumlah data yang berhasil ter-impor atau jumlah data yang gagal ter-impor. Untuk data yang gagal ter-impor, akan diberikan informasi log error-nya. Silakan baca log error tersebut untuk mengetahui penyebab gagal impor data.