Berikut Panduan untuk Rekonsiliasi Bank BCA Bisnis (API):

1. Melakukan pendaftaran dari menu Kas/Bank | Smartlink e-Banking

2. Pilih Jenis Internet Banking adalah Klik BCA Bisnis (API) dan Masukkan No. Rekening Bank, Corporate ID, Client ID, Client Secret, API Key, API Secret, & Relasi Akun Bank. Terkait Pembatasan Harian dan Bulan centang jika ingin dibatasi dan selanjutnya klik Simpan.


3. Jika sudah tersimpan, untuk Rekonsiliasi yaitu dari menu Kas/Bank | Rekonsiliasi


4. Pilih Akun Bank BCA Bisnis yang di masukkan di Relasi Akun Bank Smartlink e-Banking | Klik Import Data | Impor Internet Banking.


5. Klik Lanjut dan akan tampil notifikasi “Internet Banking telah berhasil di eksekusi” 

6. Selanjutnya, klik Cocok untuk rekonsiliasi.

 

Note:
1. Layanan ini berbayar dari pihak BCA, untuk tarif normalnya yaitu Rp 100,- per hit (1x tarik rekening koran) dengan minimal Rp 250,000,- per bulan per corporate id. Namun KHUSUS pengguna AOL, diberikan tarif spesial yaitu Rp 100,- per hit dengan minimal Rp 50,000,- saja per bulan per corporate id, dan FREE penggunaan untuk 6 bulan pertama. Karena layanan ini berbayar, user bisa mendefinisikan pembatasan hit API pada form SmartLink e-Banking (field Pembatasan Harian & Bulanan), untuk mencegah tagihan membengkak dari BCA. BCA akan melakukan pen-debetan langsung ke rekening bank BCA customer yang disebutkan pada form pendaftaran API BCA.

2. Karena layanan ini berbayar, tidak ada fitur otomatis menarik rekening koran secara terjadwal, jadi user memang harus trigger import melalui menu Rekening Koran / Rekonsiliasi Bank.

3. Pendaftaran API BCA (pengisian form pendaftaran dan pengiriman form ke BCA) perlu dilakukan untuk setiap Corporate ID yang berbeda. Artinya jika customer punya 1 corporate ID BCA namun didalamnya ada multiple rekening bank, TIDAK perlu daftar berkali2, cukup 1x saja. Namun jika ada Corporate ID lain yang ingin di-integrasikan juga dan belum pernah didaftarkan, maka perlu mengisi form pendaftaran lagi dan mengirimkannya ke BCA untuk Corporate ID tersebut.