Berikut ini panduan untuk melakukan instalasi Accurate Private Cloud. Anda bisa mendownload installer Accurate Online Private Cloud disini

  1. Sebelum melakukan instalasi Accurate Online Private Cloud pada komputer anda, pastikan komputer yang digunakan sudah memenuhi spesifikasi dasar untuk melakukan proses instalasi Accurate Online Private Cloud. Informasi terkait spesifikasi ini, bisa anda lihat disini.
  2. Setelah installer anda download, klik 2x untuk memulai proses intalasi Accurate Online (AOL) Private Cloud, kemudian klik ‘Yes’ untuk melanjutkan dan ‘Next’.

    Memulai Instalasi AOL Private Cloud

  3. Pada tahapan Terms & Conditions silakan klik informasi ‘I Accept…’ kemudian klik ‘Next’ untuk melanjutkan proses instalasi.

    Mengkonfirmasi menerima Syarat & Ketentuan yang berlaku

  4. Selanjutnya anda akan diinformasikan alamat aplikasi AOL Private Cloud ter-install yaitu secara default berada di C:\Program Files\CPSSoft\Accurate Online Private Cloud, klik ‘Next’ untuk melanjutkan.

    Informasi Alamat Default Aplikasi AOL Private CLoud tersimpan

  5. Setelah menginformasikan alamat aplikasi AOL Private Cloud tersimpan, anda juga akan diinformasikan alamat default database AOL Private Cloud anda tersimpan, yaitu C:\aol-data. Ini PENTING, untuk memastikan dimana alamat database AOL Private Cloud anda tersimpan. Karena jika folder ini terhapus, maka anda TIDAK bisa meng-akses database AOL anda.  NOTE : anda bisa mengubah alamat penyimpanan database AOL Private Cloud sesuai dengan kebutuhan anda, dengan mengklik folder ‘Browse’. Seperti pada ilustrasi, alamat penyimpanan di ubah ke D:\ dengan nama folder AOL Database.

    Informasi Default Alamat Penyimpanan Database AOL Tersimpan

    Mengubah Alamat Penyimpanan Database AOL Private Cloud

    Alamat Penyimpanan Database AOL sesuai Kebutuhan Anda

  6. Jika sudah memastikan dimana alamat penyimpanan Database AOL anda, klik ‘Next’ dan akan dikonfirmasi terkait alamat aplikasi AOL Private Cloud terinstall dan alamat penyimpanan database anda. Jika sudah tidak ada yang perlu diubah, silakan klik ‘Next’ untuk memulai proses instalasi AOL Private Cloud anda.

    Konfirmasi Alamat Aplikasi AOL Private CLoud dan Alamat Penyimpanan Database AOL

    Proses Instalasi Dimulai

  7. Tunggu hingga proses instalasi selesai dilakukan, sampai terdapat konfirmasi seperti pada gambar berikut ini, klik ‘Finish’ dan otomatis akan terbuka web browser dengan alamat localhost:8765 untuk melakukan registrasi AOL Private Cloud anda.

    Proses Instalasi Selesai

    Register AOL Private CLoud

NOTE :

  • Satu komputer hanya bisa dilakukan register AOL Private Cloud satu kali saja, selanjutnya hanya bisa dilakukan proses migrasi pada komputer tersebut (termasuk register untuk melakukan trial).
  • Alamat email yang digunakan untuk melakukan registrasi AOL Private Cloud tidak bisa diganti setelah anda membuat database (walaupun anda sedang melakukan trial AOL Private Cloud). Untuk itu pastikan alamat email yang digunakan adalah alamat email perusahaan (bukan email pribadi/karyawan) dan merupakan alamat email yang aktif. Karena alamat email tersebut akan digunakan oleh CPSSoft untuk mengirimkan informasi terkait AOL Private Cloud seperti kode pemindahan jika melakukan proses Migrasi AOL Private Cloud, dsbnya.