Apabila kita ingin mencatat gaji untuk karyawan yang menggunakan opsi  Bukan Pegawai Yang Menerima Imbalan Yang Tidak Bersifat Berkesinambungan maka bisa diproses dengan panduan berikut :

  1. Membuat Karyawan dengan Status Pekerja adalah Bukan Pegawai yang menerima imbalan yang tidak bersifat berkesinambungan, yaitu dari menu Perusahaan | Karyawan.

    Membuat karyawan dengan Status Kerja yang sesuai.

  2. Membuat Gaji/Tunjangan baru (jika belum tersedia) dari menu Perusahaan | Gaji/Tunjangan, dengan Tipe Gaji/Tunjangan adalah Honorarium dan imbalan lain sejenisnya. Sedangkan untuk pilihan Bayar/Potong-nya dipilih sesuai dengan kondisi perusahaan anda, apakah dibayarkan bulanan atau non bulanan. Kemudian isikan nama Gaji/Tunjangan tersebut sesuai kebutuhan anda.

    Membuat Gaji/Tunjangan dengan Tipe Honorarium & Imbalan lain sejenisnya.

  3. Selanjutnya lakukan proses pencatatan gaji seperti biasa yaitu melalui menu Buku Besar dan lakukan pembayaran melalui menu Kas/Bank | Pembayaran dan pilih pilihan Pembayaran yang sesuai.

    Pencatatan Gaji Non Bulanan

    Pencatatan Imbalan Ke Karyawan

    Rincian Pencatatan Gaji Karyawan

Catatan : Karyawan dengan Status Pekerja adalah Bukan Pegawai Yang Menerima Imbalan Yang Tidak Bersifat Berkesinambungan hanya bisa menggunakan Gaji/Tunjangan dengan tipe Honorarium dan imbalan lain sejenisnya saja.