Transfer Pemasok

Fitur Transfer Pemasok hadir untuk memudahkan melakukan proses pembayaran ke pemasok atas transaksi Faktur Pembelian pada data usaha Accurat Online melalui rekening BCA Bisnis. Sehingga Anda tidak perlu melakukan transfer satu per satu ke rekening pemasok, namun bisa dilakukan pembayaran ke beberapa pembayaran sekaligus.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah mengaktifkan fitur tambahan SmartLink BCA atau SmartLink UOB di Accurate Store di menu Pengaturan dan pastikan Anda adalah pengguna fasilitas Rekening BCA Bisnis atau UOB BIBPlus.

Cara penggunaan Transfer Pemasok :

  1. Install aplikasi SmartLink BCA atau SmartLink UOB melalui menu Pengaturan | Accurate Store.
  2. Isikan informasi rekening bank Pemasok melalui menu Pembelian | Pemasok, pada tab Pembelian.

    Melengkapi Nomor Rekening Bank Pemasok

  3. Input transaksi Pembayaran Pembelian atas Faktur Pembelian yang akan dilakukan pembayaran melalui menu Pembelian | Pembayaran Pembelian dan pilih Metode Pembayaran dengan Transfer Bank.

    Input transaksi Pembayaran Pembelian

  4. Ke menu Transfer Pemasok melalui menu Pembelian, pilih parameter yang sesuai kemudian klik ‘Perbarui’ agar tampil transaksi Pembelian yang akan dilakukan pembayaran ke pemasok, lalu berikan tanda centang pada transaksi pembelian yang akan dilakukan transfer lalu klik ‘ekspor’.

    Memilih transaksi pembelian yang akan dilakukan pembayaran

  5. Lengkapi informasi yang dibutuhkan pada box ‘Akun Bank’ setelah klik ‘Unduh File’ dan selanjutnya Anda bisa lakukan transfer dengan menggunakan file yang diunduh pada akun Rekening Bank Bisnis BCA atau UOB BIBPlus Anda.

    Melengkapi file Akun Bank untuk pembayaran pemasok